Logo Peringatan Sumpah Pemuda 2020 Diluncurkan, Begini Maknanya

Logo peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020. (KalderaNews.com/Dok.Kemenpora)
Logo peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020. (KalderaNews.com/Dok.Kemenpora)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meluncurkan logo Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020. “Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda, saya berpesan agar para pemuda kita bersatu dan bangkit. Kita tidak boleh tercerai-berai. Meskipun berbeda, kita harus tetap satu, semangat persatuan harus kita pelihara dengan baik. Tanpa persatuan, kita tidak akan bisa, makanya harus bersatu lalu kita bangkit,” katanya.

BACA JUGA:

Inilah maknanya:

  • Dua insan yang saling terhubung menggambarkan semangat persatuan pemuda Indonesia yang aktif dalam mengisi kemerdekaan Indonesia pada hari Sumpah Pemuda ke-92.
  • Warna biru di logo melambangkan lautan dan warna hijau melambangkan hutan atau pertanian Indonesia sebagai salah satu kekayaan sumber daya alam Indonesia.
  • Konsep logo yang dibuat seakan menyambung dan tidak terputus melambangkan semangat persatuan dan kerjsama untuk melawan Covid-19.
  • Perpaduan warna yang beragam melambangkan keragaman Indonesia.
  • Font menggunakan Montserrat Bold untuk melambangkan ketegasan sebagai salah satu sifat pemuda yang energik dan aktif.

Semangat persatuan, menurut Menpora sudah mutlak dan tak bisa ditawar lagi. Semangat bergotong royong juga harus diutamakan dalam menghadapi masalah, termasuk menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri.

“Sebagai bangsa yang besar, kita harus siap. Saya kira peranan pemuda sampai sekarang masih terus dibutuhkan. Anak muda harus bisa berinovasi, kreatif menyambut masa yang akan datang. Pemuda kita harus bisa terus menguasai pengetahuan dan teknologi. Kalau tidak, kita bisa tertinggal. Semangat itu harus terus dipelihara,” pesan Menpora.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*