Rektor Swiss German University: Konferensi Virtual Bentuk Transformasi Digital

Rektor Swiss German University (SGU), Dr. rer. nat. Filiana Santoso pada acara pembukaan ICONETSI 2020 (28/9) (KalderaNews/Syasa Halima)
Rektor Swiss German University (SGU), Dr. rer. nat. Filiana Santoso pada acara pembukaan ICONETSI 2020 (28/9) (KalderaNews/Syasa Halima)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Swiss German University (SGU) kembali mengadakan konferensi internasional “International Conference on Engineering and Information Technology for Sustainable Industry 2020 (ICONETSI).” Konferensi ini bertajuk “Pemberdayaan Transformasi Digital Untuk Keberlanjutan Global.”

Berbeda pada tahun sebelumnya, acara tahun ini dihelat secara virtual melalui Zoom. Lalu, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, PhD, selaku Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia turut hadir sebagai pembicara utama.

Selain itu, universitas ternama dari dalam dan luar negeri turut mendukung acara internasional ini. Kolaborasi tersebut berasal dari Central Michigan University USA, Nihon University Jepang, Universiti Malaysia Pahang Malaysia, BKSTI (Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri) Indonesia, Indonesia Association for Pattern Recognition dan Universitas Sebelas Maret Surakarta Indonesia.

BACA JUGA:

Rektor Swiss German University (SGU), Dr. rer. nat. Filiana Santoso menegaskan bahwa konferensi ini merupakan wadah para praktisi dan ilmuwan untuk saling bertukar pikiran mengenai transformasi digital dan pemberdayaan global. Ia menegaskan bahwa transformasi digital memang wajib dilakukan oleh semua sektor untuk membuka kesempatan pada pasar yang lebih luas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*