Cara Siapkan Dana Pendidikan dalam Setahun, Harus Disiplin!

Ilustrasi orang tua mengajarkan pentingnya pendidikan pada anak (KalderaNews/Ist)
Orangtua dan anak di rumah (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sekolah negeri masih menjadi favorit semua masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari antusias para orang tua yang mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 lalu. Akan tetapi, persaingan yang ketat membuat orang tua harus menyiapkan rencana cadangan ke sekolah swasta.

Sekolah swasta juga tidak kalah bagus dari sekolah negeri. Akan tetapi, memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Supaya anak tetap sekolah, maka siapkan dana pendidikan selama setahun. Begini kiat-kiatnya:

Siapkan Sejak Dini

Setiap tahun, kenaikan biaya pendidikan itu cukup tinggi. Saat ini, biaya kenaikan pendidikan naik di kisaran 15 persen per tahun. Dengan semakin sulitnya proses seleksi masuk sekolah negeri, sebaiknya para orang tua segera mencari dana pendidikan anak mulai hari ini. Semakin ditunda, akan membuat dana pendidikan semakin meningkat.

BACA JUGA:

Cari Investasi yang Tepat

Reksa dana pasar uang bisa menjadi pilihan. Selain turun nilainya yang rendah, membuat reksa dana pasar modal menghasilkan hasil yang cukup kompetitif daripada produk konvensional lainnya, seperti tabungan dan deposito. Keunggulan lainnya dari reksa dana pasar uang adalah likuid, bukan objek pajak dan tidak memerlukan biaya tambahan. Kita bebas melakukan keluar masuk dana tanpa perlu membayar sepeser pun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*