Wapres Resmikan Universitas Siber Asia, Kuliah Semua E-Learning

Sharing for Empowerment
Rektor Universitas Siber Asia, Jang Youn Cou. (Ist.)

“Saya berharap, Asian Cyber University bisa memberikan kesempatan bagi orang muda yang ingin belajar tanpa terhalang jarak, waktu, dan kondisi ekonomi, serta dapat mengembangkan kerja sama ke negara-negara ASEAN yang lain dalam waktu dekat,” harapnya.

Sementara, Ketua Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK), Ramlan Siregar menyampaikan bahwa Universitas Siber Asia didirikan selain untuk menjawab tantangan zaman di era Revolusi Industri 4.0, juga mengusung semangat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Indonesia agar usia produktif yang melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi dapat meningkat dan sejajar dengan negara tetangga, bahkan dengan negara-negara maju.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim juga berharap agar Universitas Siber Asia dapat mencetak lulusan yang unggul dengan kemampuan hard skills dan soft skills yang seimbang. “Saya berharap UNSIA menjadi pendidikan jarak jauh yang berkualitas, tak hanya membangun hard skills tetapi juga soft skills mahasiswa. Itulah tantangan dari pembelajaran yang sepenuhnya daring yaitu bagaimana mencetak sarjana yang kompeten, unggul secara holistik,” ujar Nadiem.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*