Begini Pesan Uskup Agung Semarang Bagi Mahasiswa Baru Unika Soegijapranata

Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko memimpin Misa pembukaan perkuliahan di Unika Soegijapranata Semarang. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko memimpin Misa pembukaan perkuliahan di Unika Soegijapranata Semarang. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Sudah menjadi tradisi tiap tahun, setiap kali mengawali perkuliahan, Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata menggelar Misa, ibadah dengan tata cara Katolik. Misa diikuti mahasiswa, dosen, tenaga pendidikan, serta para pejabat struktural universitas.

BACA JUGA:

Tahun ini, Misa dipimpin Uskup Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko bersama Pastor Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata, Romo Aloysius Budi Purnomo. Kegiatan ini dilangsungkan dalam protokol kesehatan yang ketat.

Mgr Rubi mengatakan, “Mari kita berdoa secara khusus untuk para mahasiswa baru Unika Soegijapranata, agar mereka sungguh-sungguh mengalami sukacita, dan bisa beradaptasi dengan dunia universitas serta bisa bergembira ria dalam kuliah di Unika Soegijapranata ini.”

Mgr Rubi juga mengingatkan, agar dalam masa pandemi Covid-19 ini tetap berpengharapan, terutama bagi para pendidik maupun mahasiswa. “Seorang pendidik tidak hanya mampu mentransfer ilmu kepada mahasiswa, tetapi juga membantu para mahasiswa itu bisa menerima dan menjadikan ilmunya itu menjadi sesuatu yang hidup dan bermakna bagi kehidupannya,” tutur Mgr Rubi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*