Jutaan Nomor Ponsel Sudah Terdaftar di Dapodik Kemendikbud, Siap-siap Dapat Kiriman Kuota Internet

Smartphone, Hape,
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kemendikbud, Evy Mulyani menyampaikan per Jumat, 11 September 2020, berdasarkan data pokok pendidikan (Dapodik) Kemendikbud, jumlah data nomor ponsel yang sudah terdaftar sebanyak 21,7 juta nomor dari 44 juta siswa dan 2,8 juta nomor dari 3,3 juta guru di Indonesia.

Sementara itu, untuk mahasiswa, nomor ponsel yang telah terdaftar sebanyak 2,7 juta nomor dari 8 juta mahasiswa, dan dosen 161 ribu dari 250 ribu dosen.

“Kebijakan bantuan kuota internet bagi guru, siswa, dosen, dan mahasiswa adalah upaya pemerintah dalam mewujudkan aspirasi masyarakat terkait tantangan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19,” tutur Evy.

BACA JUGA:

Setelah data nomor ponsel diinput di Dapodik dan PD-Dikti, imbuh Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, Hasan Chabibie, tahapan berikutnya adalah proses verifikasi dan validasi (verval) untuk memastikan kebenaran nomor ponsel sebagai data dasar penyaluran bantuan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*