Deadline Beasiswa Pertukaran Pelajar SMA ke Amerika KL YES 13 September 2020

Peserta program Beasiswa YES bersama keluarga asuhnya di Amerika
Peserta program Beasiswa YES bersama keluarga asuhnya di Amerika (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi para pelajar SMA/sederajat yang ingin mengikuti program pertukaran pelajar ke Amerika, tak ada salahnya mengikuti program beasiswa penuh dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat melalui program bernama Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES).

Program ini memberikan kesempatan kepada siswa/i yang aktif dan berprestasi, baik akademik maupun non-akademik dan berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi dan terbuka juga untuk siswa/i disabilitas (tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, dan keterbatasan fisik) serta peserta yang berasal dari luar Pulau Jawa sangat didorong untuk mengikuti program ini.

Selama masa program, peserta akan tinggal dengan keluarga yang ada di Amerika dan bersekolah di SMA setempat. Peserta akan mempelajari kehidupan di AS dan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Program YES yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

BACA JUGA:

Beasiswa ini mencakup US Visa, tiket pesawat PP Indonesia-Amerika Serikat, biaya perjalanan lokal:biaya PP dari kota asal ke Jakarta untuk wawancara visa di Kedutaan Besar AS, biaya PP dari kota asal untuk mengikuti Orientasi dan Reorientasi dan biaya PP ke kota tempat tinggal di Amerika Serikat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*