Nggak Akan Pernah Ada di Titik Saat ini Tanpa Guru-guru PENABUR

Sharing for Empowerment

Ia menambahkan BPK PENABUR Jakarta ingin memberikan persiapan dan pembekalan untuk peserta didik supaya siap menghadapi era disrupsi yang dipahami sebagai sebuah situasi dimana ada hal baru yang mengubah sebuah tatanan yang sudah mapan. Perubahan-perubahan ini menghadirkan volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity.

BPK PENABUR JAKARTA ingin mempersiapkan peserta didik supaya bisa menghadapi itu semua, teritimewa supaya tetap teguh dalam iman, tetapi juga mampu beradaptasi sehingga menjadi pembelajar seumur hidup (lifelong learner) berbekal keterampilan abad ke-21 yang dikenal dengan 4C, yakni communication, collaboration, critical thinking and problem solving, dan creativity and innovation.

“Terima kasih untuk kepercayaan orangtua yang sudah mempercayakan anak-anaknya di tempat kami. Kami akan tetap berusaha untuk terus-menerus memperbaiki diri sehingga apa yang sudah kami pelajari selama 70 tahun bisa menjadi hal yang mantap untuk kita semua,” tandasnya.

PSB dengan Ujung Jari

Secara terpisah, Deputi Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta, Etiwati Tobing mengakui dewasa ini dunia pendidikan memang ditantang untuk benar-benar mempersiapkan peserta didik yang tidak hanya cakap dalam aspek akademis, namun juga dalam aspek karakter dan kepribadian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*