Nggak Akan Pernah Ada di Titik Saat ini Tanpa Guru-guru PENABUR

Sharing for Empowerment

Keempat, benar-benar dilihat potensinya. “Awal mula masuk ke jurnalistik sebelum ke partai politik, itu karena guru bahasa Inggris saya yang mendorong untuk ikut lomba. Ternyata saya menang lomba news reading competition. Setelah itu sering ikut lomba, sehingga membukakan jalan masuk ke televisi swasta sebagai jurnalis, padahal nggak ada teman dan keluarga yang punya background itu. Kalau bukan guru-guru di BPK PENABUR yang melihat potensi dan membukakan jalan serta mendorong saya, mungkin (saya) nggak akan pernah ada di titik saat ini.”

Lifelong Learner Berbekal 4C

Nah, supaya terus melahirkan lulusan-lulusan yang berkarakter, Ketua BPK PENABUR Jakarta, Antono Yuwono mengakui sejak 2 tahun lalu BPK PENABUR Jakarta intensif melakukan serangkaian penelitian untuk memperbaiki renstra (rencana strategis) terkait pembelajaran karena dunia pendidikan dewasa ini dihadapkan dengan sebuah perubahan yang dikenal dengan revolusi industri 4.0.

“Revolusi industri 4.0 membuat dunia pendidikan harus berubah. Kita selaku Badan Pendidikan Kristen yang sudah berusia 70 tahun berkarya di Indonesia tentu ikut mempersiapkan diri untuk perubahan tersebut, yaitu bagaimana kita mempersiapkan generasi baru,” tandasnya saat membuka secara simbolis Penerimaan Siswa Baru (PSB) Online Tahun Pelajaran 2021/2022 bertajuk “Gempita PENABUR 9.9” tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*