Nggak Akan Pernah Ada di Titik Saat ini Tanpa Guru-guru PENABUR

Alumnus SMAK 3 PENABUR Jakarta, Grace Natalie
Alumnus SMAK 3 PENABUR Jakarta, Grace Natalie (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sekolah sebagai kawah candradimuka bukan sekadar tempat untuk menggembleng aspek akademis, melainkan juga tempat untuk membentuk karakter peserta didik.

Dalam arti yang riil, sekolah tidak tak hanya mengajarkan soal supaya peserta didik bisa survival, namun lebih dari itu adalah sebuah penaklukan masa depan. Conquest! Penakluk masa depan yang berkarakter, bukan pula sekadar penyintas.

Sekolah PENABUR sebagai kawah candradimuka untuk penggemblengan karakter dirasakan betul dampaknya oleh politisi kawakan Grace Natalie, salah satu alumnus dari SMAK 3 PENABUR Jakarta, saat berbicang di acara pembukaan BPK PENABUR Jakarta Tahun Pelajaran 2021/2022 bertajuk “Gempita PENABUR 9.9” yang berlangsung secara virtual pada Rabu, 9 September 2020.

BACA JUGA:

Ia menyebutkan 4 pengalaman berharga yang diperolehnya karena sekolah di PENABUR. Pertama, persekutuan pagi yang membuatnya harus datang ekstra pagi dengan tidak dipaksa. “Saya menikmati sekali persekutuan pagi dengan puji-pujian, habis itu rasanya menjalani hari lebih punya kekuatan.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*