6 Kunci Sukses Influencer, Gak Cuma Tenar, Tapi Harus Bermakna

Sharing for Empowerment

Selain itu, kamu juga mesti tahu dan paham tentang aturan atau hukum terkait media sosial, misal mengenai Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Lantaran sudah banyak kasus hukum karena konten di media sosial.

Influencer yang sukses dan berkualitas itu harus taat hukum yang berlaku, misal tidak mencemarkan nama baik orang lain atau lembaga tertentu, tidak menyebar berita palsu alias hoax, serta tidak menebarkan kebencian atas nama agama, ras, dan suku.

Punya keterampilan yang menjual
Nah, ini juga penting kamu miliki untuk menjadi influencer. Kamu mesti gali minat, bakat, dan keterampilan kamu yang bisa kamu jual di media sosial.

Keterampilan ini penting untuk menunjang pembuatan konten-konten kreatif yang diminati netizen. Misal kamu punya keterampilan main musik. So, kamu bisa membuat konten di media sosial dengan menonjolkan bakat kamu dalam bermusik.

Selain itu, carilah cara membuat konten yang berbeda dengan konten-konten yang lain, tapi tetap kreatif dan berkualitas alias tidak asal-asalan demi memuaskan para pengikut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*