5 Situs Sumber Belajar Tambahan Selain Sekolah dan Kampus

Ilustrasi belajar di rumah. Pandemi Covid-19 membuat siswa dan mahasiswa kesulitan memahami materi saat belajar daring (KalderaNews/Ist).
Ilustrasi belajar di rumah. Pandemi Covid-19 membuat siswa dan mahasiswa kesulitan memahami materi saat belajar daring (KalderaNews/Ist).
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Belajar di rumah terkadang membosankan yang disebabkan oleh beragam masalah, mulai tidak paham materi hingga kesulitan akses. Demi menunjang kegiatan belajar di rumah, Kemendikbud mencanangkan untuk memberikan kuota dan pulsa kepada siswa dan tenaga pendidik. Manfaatkan bantuan pulsa dan kuota untuk membuka situs-situs sumber belajar tambahan sebagai pelengkap.

Rumah Belajar Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki portal rumah belajar yang dapat diakses gratis oleh para siswa segala jenjang dan tenaga pendidik. Siswa dan guru dapat mengakses informasi materi dalam bentuk video, bank soal, hingga laboratorium maya. Jika siswa merasa tidak paham materi selama sekolah daring, maka portal rumah belajar dapat menjadi solusinya.

Exploratorium

Apakah siswa rindu praktikum di sekolah? Kini para murid dapat melakukan praktikum di rumah dengan memperhatikan tutorial dari website exploratorium. Situs sumber belajar ini populer di San Fransisco sebagai portal informasi praktikum Sains dan Matematika. Tutorial disajikan lengkap, mulai dari alat dan bahan, tata cara, hingga video demonstrasinya. Selain itu, siswa dan guru dapat mengaksesnya secara gratis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*