Tak Hanya Petani dan Nelayan, Presiden Juga Butuh Info BMKG

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati
Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (Foto: Dok. BMKG)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala BMKG Dwikorita Karnawati meminta semua pihak bekerja bersama dan bergotong-royong mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri, berkepribadian, guna mewujudkan keselamatan dan kesejahteraan rakyat dan bangsa Indonesia berdasarkan informasi BMKG yang cepat, tepat, luas jangkauannya dan mudah dipahami.

“Jadi pesan yang ingin disampaikan adalah agar informasi yang kita keluarkan dapat langsung sampai ke user, tidak hanya sebatas lewat media sosial dan aplikasi saja, sehingga relasi bisa terjalin. Ini jadi impian BMKG baik di tingkat pusat maupun UPT di daerah sebagai garda terdepan BMKG,” jelasnya saat memberi pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2020 Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Dwikorita menambahkan di Rakornas bertajuk “BMKG Cepat, Tepat, Akurat, Rakyat Selamat Sejahtera dalam Adaptasi Kebiasaan Baru” ini bahwa informasi yang dikeluarkan oleh BMKG telah menjangkau seluruh lapisan, mulai dari petani, nelayan, hingga sampai ke Presiden.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*