Heboh, Hadi Pranoto Klaim Temukan Antibodi Covid-19, Begini Penjelasan Kemenristek/BRIN

Ilustrasi: Hadi Pranoto yang mengklaim telah menemukan obat Covid-19. (repro: KalderaNews.com/y.prayogo)
Ilustrasi: Hadi Pranoto yang mengklaim telah menemukan obat Covid-19. (repro: KalderaNews.com/y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beberapa hari ini, masyarakat dihebohkan dengan sosok Hadi Pranoto yang mengklaim sebagai profesor sekaligus Ketua Tim Riset Formula Antibodi Covid-19. Ia muncul di video akun YouTube musisi Anji, Dunia Manji.

Hadi juga mengklaim sudah berhasil menemukan antibodi Covid-19 berbahan herbal yang telah diberikan kepada ratusan ribu orang di Sumatera, Jawa, Bali dan Kalimantan, serta terbukti bisa menyembuhkan.

BACA JUGA:

Berdasarkan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) ada nama Hadi Pranoto dengan gelar akademik doktor lulusan S3 Institut Pertanian Bogor (IPB). Namun foto Hadi Pranoto di website Dikti itu berbeda dengan Hadi Pranoto yang tampil di YouTube musisi Anji.

Hadi Pranoto juga tercatat sebagai dosen di Universitas Mulawarman. Namun, Kepala Biro Komunikasi IPB University Yatri Indah Kusumastuti membantah jika Hadi Pranoto lulusan S3 IPB. Sementara, Hadi Pranoto yang tercatat sebagai dosen Universitas Mulawarman bukanlah Hadi Pranoto yang tampil di YouTube musisi Anji.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*