Dirjen Dikti Dukung Kedaulatan Pangan Berbasis Riset

Petani sedang memanen bibit padi siap tanam
Petani sedang memanen bibit padi siap tanam (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) mendukung publikasi riset terkait kemajuan teknologi pangan bangsa untuk menjadi acuan pendidikan pangan di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam, di pertemuan peluncuran dan bedah buku bersama Perhimpunan Ahli dan Teknologi Pangan (PATPI) pada Senin (17/08).

Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, Nizam berharap bahwa industri pangan Indonesia dapat menjadi kekuatan pangan dunia. Maka dari itu, demi kemajuan bangsa, Dirjen Dikti mendukung PATPI untuk meluncurkan buku “Perspektif Global Ilmu dan Teknologi Pangan” sebagai pedoman membangun perpektif pangan berdasarkan riset. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan dampak dan manfaat bagi tanah air Indonesia.

BACA JUGA:

“Topik kemandirian pangan ini semoga bisa menjadi karya yang monumental dan menginspirasi kemajuan industri pangan nasional layaknya bahan ilmu bagi saudara-saudara kita petani, peladang, pekebun, hingga pelaku usaha pangan. Seperti halnya air yang mengalir, semoga ilmu ini bisa terus berjalan dari penelitian sebagai hulu hingga karya nyata sebagai hilir. Puncaknya dengan memberi manfaat bagi nusantara,” ucap Nizam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*