Budi Gunadi Sadikin: Yang Namanya Orang Termiskin Dapat Dua Kali Bantuan Nggak Papa

Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional, Budi Gunadi Sadikin dalam Diskusi FMB9 "Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit" pada Sabtu, 15 Agustus 2020
Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional, Budi Gunadi Sadikin dalam Diskusi FMB9 "Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit" pada Sabtu, 15 Agustus 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional, Budi Gunadi Sadikin menegaskan pemerintah telah menelurkan berbagai program untuk membantu orang termiskin di Indonesia. Salah satu program besar di bidang sosial adalah Program Keluarga Harapan. Program ini diberikan ke 10 juta keluarga termiskin.

“20% penduduk termiskin di Indonesia yang jumlahnya 10 juta keluarga atau kalau dikonversikan menjadi orang kira-kira 40 juta orang termiskin di Indonesia mendapatkan bantuan yang dinamakan Program Keluarga Harapan berkisar Rp.800.000-1.200.000/bulan,” tandasnya dalam Diskusi FMB9 “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” pada Sabtu, 15 Agustus 2020 yang juga menghadirkan Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan PEN, Erick Thohir dan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

“Sampai saat ini saya laporkan dari 37,4 triliun pagu anggaran sudah tersalurkan 27 triliun rupiah untuk 10 juta keluarga atau 40 juta orang termiskin rakyat Indonesia,” imbuhnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*