Belanda Relatif Aman Covid-19, Tak Heran Antusiasme Pelajar Indonesia Tetap Tinggi

Lulus Kuliah, Kerja Dulu 1-3 Tahun, Baru Balik Indonesia
Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl menegaskan situasi dan kondisi di Belanda saat ini sudah makin membaik, meski masih ada sedikit kasus pasien Covid-19. Karena itu, tak mengherankan kalau antusiasme pelajar internasional dari berbagai negara tidak menurun signifikan seperti yang dikhawatirkan.

“Kami sangat senang. Jumlah peserta dalam Pre Departure Online masih hampir sama seperti tahun kemarin, hampir 300 mahasiswa yang akan ke Belanda,” tegasnya saat Press Conference Study in Holland Virtual Pre-Departure Briefing 2020, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Diketaui, Study in Holland pre departure briefing merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Nuffic Neso Indonesia untuk memberikan informasi penting seputar hidup dan belajar di Belanda.

Ia menambahkan bahwa dari data-data yang memang belum 100 persen komplit saat ini terlihat bahwa dampak Covid-19 untuk jumlah mahasiswa Indonesia yang akan kuliah ke Belanda tidak begitu besar.

BACA JUGA:

“Jumlah mungkin akan menurun sedikit, tetapi tidak akan besar. Biasanya ada 1.500 mahasiswa yang akan studi master di Belanda, mungkin tahun ini akan menurun sedikit tapi tidak akan sampai 1.000,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*