Begini Curhat Guru Regina Pacis Bogor Kepada Mendikbud

Mendikbud Nadiem Makarim mengunjungi Sekolah Regina Pacis Bogor. (Dok. Regina Pacis Bogor)
Mendikbud Nadiem Makarim mengunjungi Sekolah Regina Pacis Bogor. (Dok. Regina Pacis Bogor)
Sharing for Empowerment

BOGOR, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim berkunjung ke beberapa sekolah di Kota Bogor, Jawa Barat untuk melihat langsung pembelajaran jarak jauh (PJJ). Ia ditemani Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyapa para guru dan siswa secara daring.

BACA JUGA:

Nah, salah satu sekolah yang dikunjungi Nadiem adalah Sekolah Regina Pacis Bogor. Kedatangan Mas Menteri ini langsung disambut Pimpinan Yayasan Sr Christina Sri Murni FMM dan Kepala SMA Retno Widyanti.

Nadiem melihat proses belajar mengajar yang sedang dilakukan beberapa guru, menyapa para murid, melihat berbagai hasil kreasi siswa-siswi, serta audiensi dengan para guru untuk mendengarkan berbagai masukan serta kendala selama pelaksanaan PJJ.

Beberapa guru mengungkapkan pemakaian kuota internet yang besar menjadi kendala bagi para siswa selama PJJ. Selain itu, jaringan internet yang tak stabil juga menjadi masalah. “Kami merasa, PJJ perlu adaptasi, sebab tidak semua guru bisa menggunakan teknologi itu. Kendala terbesar dialami para murid adalah penggunaan kuota yang besar serta jaringan internet yang kurang stabil,” ujar Novianti Sistalia, Guru Bahasa Inggris kelas X.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*