Perjuangan UMKM untuk Raih Kemerdekaan Berbisnis

Sharing for Empowerment

“Belajar dulu. Ilmu tentang fotografi, cara kasih sudut gambar yang bagus yang kalau orang lihat, itu keren” ucapnya ketika menceritakan lika-liku bisnisnya.

Hendaknya pelaku UMKM menekankan pentingnya kolaborasi dengan pekerja kreatif. Atas dasar itulah Kreatifhub hadir untuk menyambungkan kebutuhan konten dengan talenta pekerja kreatif. Bayu pun memaparkan kegelisahan umum penggiat UMKM mengenai konten yang selalu dihubungkan kepada hal mahal.

“Di kepala kita membuat sebuah konten itu mahal. Maksudnya, ketika kita memulai usaha kecil, Segarsvara juga berpikir itu mahal. Tapi, ternyata apa yang diprovide oleh kreatifhub ini bentuknya kolaborasi. Kebetulan saya bekerjasama dengan Om Bea. Tentunya dengan budget yang bisa disesuaikan oleh UMKM ini,” tuturnya saat Zoom webinar.

Selain itu, menurutnya bisnis tidak bisa dijadikan sekadar iseng belaka. Ada saja tantangan dan tren baru. Ia menyatakan bahwa membeli sayur secara daring memang solusi, akan tetapi situasi berubah ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan oleh pemerintah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*