Ilmu Bisnis Itu Ilmu yang Abadi, Profesi Apa Pun Membutuhkannya

Dosen Senior Program Master of Arts (MA) di Graduate School Swiss German University (SGU), Dr. Antonius TP. Siahaan, SE.,Akt.,MM.,CA
Dosen Senior Program Master of Arts (MA) di Graduate School Swiss German University (SGU), Dr. Antonius TP. Siahaan, SE.,Akt.,MM.,CA (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Dosen senior di Program MA Graduate School Swiss German University,  Dr. Antonius TP. Siahaan, SE.Akt.,MM.,CA mengakui Bussines School pada saat pandemi Covid-19 banyak diminati para fresh graduate S1 untuk meningkatkan kualifikasinya.

“Begitu lulus S1 selama pandemi Covid-19, kesempatan untuk pekerjaaan menjadi lebih sedikit (sulit) sebagai new entry dalam lapangan kerja. Jadi mereka berpikir untuk melanjutkan pendidikan dulu 1 tahun sembari menunggu pandemi berlalu sehingga kualifikasinya menjadi lebih tinggi,” tegasnya saat berbicara pada KalderaNews.

Kebanyakan fresh gradute yang lanjut ke MA ini memang masih dibiayai oleh orang tua. Kebanyakan orang tua juga justru berpikir agar anaknya nggak usah kerja dulu, tapi ambil S2 saja dulu.

BACA JUGA:

“Sekarang ini lulusan S1 juga kurang kompetitif. Beda halnya kalau sudah S2 masuk ke pasar lapangan kerja pertama kali mungkin itu bisa memberikan kelebihan dibandingkan yang lain,” tegas Head Corp Finance PT Tribanyan Tirta Tbk tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*