Hebat, Tim Indonesia Raih Medali Emas di Ajang APIO 2020

Tim Indonesia meraih medali dalam Asia Pacific Informatics Olympiad (APIO) ke-13 tahun 2020. (Ist.)
Tim Indonesia meraih medali dalam Asia Pacific Informatics Olympiad (APIO) ke-13 tahun 2020. (Ist.)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Tim Indonesia meraih medali dalam Asia Pacific Informatics Olympiad (APIO) ke-13 tahun 2020. Sebagai tuan rumah, tim Indonesia menyabet enam medali, yakni satu medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu.

APIO ke-13 ini terselenggara berkat kerja sama Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) bersama Ikatan Alumni Tim Olimpiade Komputer Indonesia (IA-TOKI).

BACA JUGA:

Pelaksana Tugas (plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi mengatakan, “Generasi hebat di bidang informatika telah hadir. Pada pundak Anda lah masa depan untuk membangun masyarakat informasi Asia Pasifik dan masyarakat informasi global yang adil dan beradab itu diletakkan.”

Peraih medali emas, Rama Aryasuta Pangestu adalah siswa SMA Kanisius Jakarta. Ia merasa bangga dan senang atas prestasi ini. Ia juga siap mengharumkan nama bangsa Indonesia pada ajang International Olympiad in Informatics (IOI) tahun 2020, September nanti.

“Walaupun tak mendapatkan nilai sempurna, saya senang masuk kategori peraih medali emas. Untuk IOI 2020, saya akan lebih semangat lagi belajar dan mudah-mudahan bisa membawa emas kembali,” ujar Rama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*