Suka Duka Mengibarkan Sang Merah Putih di Puncak Gunung Nampar Nos Manggarai Timur

Sharing for Empowerment

“Kami melewati lembah yang curam sebelum tiba di titik start Gunung Nampar Nos yang bebatuan dan bau belerang yang sangat menyengat”, katanya.

“Kami benar-benar ekstra hati-hati untuk mencapai puncak. Dan setiba di puncak kami tertegun akan keindahan pemandangan yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Senyum sumringah terpancar dari wajah anggota Komunitas Niang Ka’eng Bealaing. Akhirnya mereka berhasil tiba di puncak Gunung Nampar Nos, setelah hampir 90 menit mereka melewati jalan yang licin dan curam di sepanjang tanjakan.

Suasana sukacita menyelimuti anggota komunitas Niang Ka’eng tatkala puncak Nampar Nos menampak di depan mata. Semua tersenyum dan sukacita.

Tampak ada kelelahan di balik senyum dan tawa mereka. Namun semuanya terbayar ketika langkah kaki terhenti dan berpijak persis di puncak Gunung Nampar Nos, sebagi tujuan akhir pendakian.

Tak banyak kata yang terungkap, selain kekaguman yang tiada tara menyaksikan kemegahan dan keindahan alam dari atas puncak gunung itu, seraya melepas lelah setelah melalui pendakian yang meletihkan.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*