Waspadai Penipuan Atas Nama Pimpinan, Dosen dan Karyawan Universitas Amikom Yogyakarta

Universitas AMIKOM Yogyakarta
Universitas AMIKOM Yogyakarta (KalderaNews/ Ist)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Kasus penipuan marak di Indonesia, tak terkecuali juga mengincar civitas akademika dengan mengatasnamakan pimpinan, dosen dan karyawan Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Dikutip dari situs resmi AMIKOM, Direktorat Kehumasan dan Urusan Internasional Universitas AMIKOM Yogyakarta mengimbau para civitas akademika untuk tidak terbujuk dengan modus penipuan SMS.

BACA JUGA:

Isi SMS yang disebar penipu tersebut berisi penerimaan dana beasiswa untuk mahasiswa sebesar 4 juta dan disebutkan sebagai penerima dana Covid-19 atas usulan AMIKOM. Selanjutnya penipu mengarahkan korban untuk menghubungi nomor tertentu yang diklaim sebagai bagian dari keuangan Kemristekdikti dengan memberikan kode registrasi seperti terlihat dalam sms berikut ini:

SMS Penipuan mengatasnamakan pimpinan, dosen dan karyawan Universitas AMIKOM Yogyakarta
SMS Penipuan mengatasnamakan pimpinan, dosen dan karyawan Universitas AMIKOM Yogyakarta (KalderaNews/Dok. AMIKOM)

Direktorat Kehumasan dan urusan Internasional Universitas AMIKOM Yogyakarta pun mengimbau seluruh civitas akamedika Universitas AMIKOM Yogyakarta untuk berhati-hati terhadap informasi hoax yang berkembang saat ini yang mengatasnamakan Pimpinan, Dosen, dan Karyawan Universitas AMIKOM Yogyakarta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*