Resmi Diluncurkan Unika Atma Jaya, Ini Keistimewaan Laboratorium Covid-19 dan Farmakogenomik

Aktivitas penelitian di Laboratorium Covid-19 Bio Safety Level 2+ Kampus 2 Pluit FKIK Unika Atma Jaya (KalderaNews/Dok. Humas Atma Jaya)
Aktivitas penelitian di Laboratorium Covid-19 Bio Safety Level 2+ Kampus 2 Pluit FKIK Unika Atma Jaya (KalderaNews/Dok. Humas Atma Jaya)
Sharing for Empowerment

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unika Atma Jaya meresmikan Lab Covid-19 dengan klasifikasi Bio Safety Level 2+ di Kampus 2 Pluit, serta lab kolaborasi dengan Nalagenetics untuk pemeriksaan Farmakogenomik. Lab Bio Safety Level 2+ ini melengkapi fasilitas FKIK UAJ kampus 2 Pluit yang didedikasikan sebagai Center for Health Development. Peresmian lab ini juga menandai syukur dan sumbangsih FKIK UAJ untuk lustrum ke enam puluh tahun Unika Atma Jaya. Penggunaan lab ini salah satunya untuk pemeriksaan RT-PCR Covid-19 yang saat ini sangat dibutuhkan di tengah pandemi. Lab Farmakogenomik dilakukan dengan kolaborasi riset melalui kerja sama dengan Nalagenetics, perusahaan teknologi medis berbasis di Singapura. Lab farmakogenomik dikembangkan untuk menilai risiko pemberian obat-obatan, terutama untuk obat-obat yang memiliki margin keamanan yang sempit, serta obat-obatan yang harus diminum untuk jangka waktu yangpanjang. Kolaborasi ini dilakukan dengan tujuan untuk memajukan pengetahuan dan aplikasi dari ilmu genetika dalam dunia Kesehatan khususnya di Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*