Bukan Dongeng Dari India: Anak Petani Sederhana Diterima di Cornell

Sharing for Empowerment

Tetapi berkat ketekunannya, si Anak Petani Miskin berhasil mengalahkan kelemahannya. Di tahun ketiga, ketika ia lulus dari sekolah tersebut, nilai Bahasa Inggrisnya 97.

Hal yang mungkin tak pernah dibayangkan oleh kedua orang tuanya ialah si Anak Petani Sederhana ini berhasil meraih predikat terbaik di antara teman-teman seangkatannya. Ia meraih nilai rata-rata 98,2. Lebih lengkapnya, ia meraih nilai 95 untuk Matematika, 97 Bahasa Inggris, 99 Ilmu Politik dan 100 untuk Sejarah dan Ilmu Ekonomi

Pencapaian ini memberanikan dirinya untuk mengajukan lamaran beasiswa penuh untuk masuk ke Cornell University, Amerika Serikat. Dia pun ikut ujian untuk memperoleh nilai Scholastic Assessment Test (SAT), persyaratan akademis yang diperlukan untuk diterima di universitas papan atas di AS, Anurag memperoleh nilai 1,370, angka yang lebih dari cukup untuk bisa lolos ke universitas tersebut.

Dan akhirnya berita bahagia itu semakin sempurna ketika secara resmi pada Desember lalu pejabat Cornell University mengirimkan surat kepada Anurag memberitahukan kepastian diterimanya dia di universitas tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*