Pengalaman Unik Memimpin Panitia MPLS Virtual di Masa Pandemi COVID-19

Sharing for Empowerment

Dengan tema ini kami ingin menghubungkan para peserta MPLS dengan lingkungan sekolah sekaligus menumbuhkan sikap kepemimpinan yang mampu membangun koneksi yang baik dengan banyak kalangan serta memberi pengaruh  untuk mengikuti jejaknya.

Respons peserta MPLS Virtual SMAN 77 Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Setelah banyak masalah yang kami hadapi dalam persiapan tibalah hari H yang kami tunggu. Gugup pastinya karena tidak banyak yang bisa dipersiapkan maksimal selama kurang dari 3 minggu. Saya sendiri juga masih bimbang dengan rancangan acara yang tidak pasti dan banyak kendala lainnya. Letih, kesal karena beberapa usulan inovasi tidak diterima dewan pengawas, takut acaranya akan membosankan dan tidak disukai, semua itu saya rasakan namun saya berusaha tetap positif dan menularkan antusiasme kepada panitia. Di sisi lain saya juga memikirkan the worst scenario dan antisipasinya.

MPLS dilaksanakan selama tiga hari 13-15 Juli 2020, puji Tuhan berjalan dengan lancar dan terasa sangat istimewa. Berawal dari data siswa yang masih berantakan pada hari pertama, rancangan acara yang tiba-tiba diubah sehari sebelum hari H, dan berbagai hal konyol yang terjadi saat panitia inti berada di sekolah, bercampur-aduk dengan perasaan senang bisa melepas rindu pada teman dan juga sekolah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Lalu kami juga merasa terhibur dan bersemangat oleh keseruan membuat video materi dan tur lingkungan sekolah, serta dengan macam tingkah adik kelas yang lucu saat zoom.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*