Kemlu Belanda Umumkan 22 Penerima Beasiswa OKP 2020 Asal Indonesia

Putri Tania (kiri) dan Intan Ika Apriyani (kanan), mahasiswi S2 Wageningen University peraih beasiswa OKP (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Program beasiswa lima tahunan (2017-2022) dari Kementerian Luar Negeri Belanda untuk 2020 yang bernama Orange Knowledge Programme (OKP) resmi diumumkan. Sebanyak 22 pelajar dan profesional Indonesia berhak atas beasiswa individu OKP di tahun 2020.

Ke-22 penerima beasiswa tersebut terdiri atas 6 penerima yang akan melakukan studi program master dan 16 penerima beasiswa lainnya akan mengikuti program short course.

Enam orang penerima beasiswa program master OKP akan melajutkan studi pada bidang HAM, Resolusi Konflik, Reforma Agraria, Teknik Sumberdaya Air, Hukum Bisnis Internasional, serta Hukum Perdagangan dan Investasi Internasional di universitas-universitas seperti ISS Institute of Social Studies, IHE Delft Institute for Water Education, Tilburg University dan University of Amsterdam.

BACA JUGA:

Sementara para penerima beasiswa short-course akan mengikuti kursus singkat selama 2-6 minggu pada bidang-bidang yang termasuk ke dalam tema prioritas OKP di antaranya adalah tata kelola sumberdaya air, penginderaan jauh pada sektor pengairan, manajemen & resolusi konflik, ketahanan pangan & perubahan iklim di institusi-institusi seperti The Hague Academy for Local Governance, IHE Delft Institute for Water Education, Van Hall Larenstein University of Applied Sciences, Wageningen University, Radio Nederland Training Centre, serta MDF Training and Consultancy.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*