232 Siswa Baru SMA Strada St. Thomas Aquino Tangerang Ikuti MPLS Virtual Penuh Makna

Peserta didik baru mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Strada St. Thomas Aquino secara virtual pada 13-15 Juli 2020
Peserta didik baru mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Strada St. Thomas Aquino secara virtual pada 13-15 Juli 2020 (KalderaNews/Dok. Sekolah)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Sebanyak 232 peserta didik mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Strada St. Thomas Aquino secara virtual pada 13-15 Juli 2020. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan PSBB di kota Tangerang diperpanjang membuat persiapan MPLS sangatlah berkesan dan peserta MPLS wajib mengikuti kegiatan ini dari rumah masing-masing.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD) ini menjadi kegiatan sekolah di setiap awal tahun ajaran untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru.

BACA JUGA:

MPLS di SMA Strada St. Thomas Aquino sendiri menjadi sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut, baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah serta pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Dikutip dari situs resmi SMA Strada St. Thomas Aquino, siswa-siswi dengan kreativitas dan ide-idenya memberikan kesan yang bermakna bagi keluarga besar SMA St. Thomas Aquino.

“Tidak mudah bagi kita semua dimasa-masa seperti ini dapat memberlangsungkan kegiatan MPLS secara daring dengan lancar. Semoga apa yang sudah menjadi kegiatan ini dapat bermakna pula di dalam diri masing-masing siswa-siswi baru periode 2020/2021 serta menjadi semangat bagi kita semua untuk tidak berpatah semangat atau berputus asa dalam menghadapi KBM dan juga kegiatan lainnya di masa pandemi Covid-19 ini.”

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*