Semua Muridnya Dapat Nilai A* Ujian Matematika, Guru Ini Jadi Selebriti di Kotanya

Sharing for Empowerment

Dalam sebuah wawancara dengan Wales Online, asisten kepala sekolah Fitzalan, Jo Kemp, memberikan penghormatan kepada Elive dan murid-muridnya.

“Saat akan membuka hasil ujian, kami melakukan hitung mundur sehingga seluruh murid membukanya pada saat yang bersamaan. Ada diantara mereka yang seolah-olah tidak bisa bernafas ketika mereka melihat hasil ujian mereka, dan kemudian semua menyadari bahwa mereka memperoleh hal yang sama,” kata Kemp.

Dia mengatakan Elive, yang telah mengajar di sekolah itu sejak tahun 1997, sangat bersemangat tentang Matematika. “Dia orang yang cukup pendiam, tetapi dia seorang yang kebapakan, seseorang yang sosoknya disukai oleh anak-anak kita,” kata dia.

“Dia menanamkan keyakinan bahwa mereka telah mencoba mengerjakan semua soal Matematika paling sulit yang harus mereka hadapi, jadi mengapa takut menghadapi ujian? Kepercayaan tersebut, yakni keyakinan bahwa mereka benar-benar dapat melakukannya, yang membuat anak-anak itu menganggapnya seperti mujizat. ”

Sekolah Fitzalan sendiri adalah sekolah yang berperingkat tinggi walaupun berada di wilayah yang penduduknya banyak yang kurang mampu. Sekitar 70 persen murid-muridnya datang dari latar belakang etnik minoritas, dan Bahasa Inggris bagi mereka hanya sebagai bahasa kedua,




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*