13.819 Siswa SMA/MA Akan Ikuti KSN-P Secara Virtual 10-14 Agustus 2020

Peserta OSN Astronomi Tingkat SMA di Manado
Peserta OSN Astronomi Tingkat SMA di Manado (KalderaNews/psma.kemdikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang kini telah berganti nama menjadi Kompetisi Sains Nasional (KSN) memasuki tingkat provinsi. Rencananya, KSN-Provinsi (KSN-P) 2020 tetap akan digelar secara virtual di masa pandemi Covid-19.

Pelaksana Tugas Kepala Puspresnas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Asep Sukmayadi mengatakan, semangat peserta didik untuk berprestasi tidak boleh padam di tengah pandemi Covid-19, termasuk berprestasi di bidang sains.

JADWAL TERBARU KSN 2020: KSN Jenjang SD, SMP, SMA 2020 Dihelat Secara Daring pada Oktober-November 2020 Berikut Jadwal Terbarunya

Uji coba KSN-P secara daring dilaksanakan secara serentak dalam 2 (dua) tahap, yaitu tahap ke-1 pada tanggal 20–21 Juli 2020, dan tahap ke-2 pada tanggal 27-29 Juli 2020. Uji coba ini diharapkan dapat menjadi persiapan yang baik menuju pelaksanaan KSN-P yang akan diselenggarakan pada tanggal 10-14 Agustus 2020 mendatang.

BACA JUGA:

Uji coba KSN-P secara daring mempunyai prinsip-prinsip yang perlu diketahui oleh peserta. Prinsip-prinsip tersebut yaitu:




2 Comments

    • KSN diseleksi mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional. Jadi, kalau mau daftar menghubungi sekolah masing-masing untuk diseleksi kakak

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*