Rangsang Hubungan Asmara Vokasi dan DUDI, Kemendikbud Gelontorkan 3,5 Triliun

Pernikahan Vokasi dan DUDI
Ilustrasi: Pernikahan Vokasi dan DUDI (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, menggelontorkan 3,5 triliun untuk program Pengembangan Pendidikan Vokasi

Alokasi anggaran ini untuk mewujudkan link and match antara pendidikan vokasi dan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) dengan beberapa kebijakan program yang dilakukan.

“Vokasi dan industri harus benar-benar link dan match. Jadi, ibarat hubungan asmara, hubungannya harus selevel menikah, menghasilkan banyak anak,” tandas Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto.

BACA JUGA:

Program-program diluncurkan dengan pendanaan ini adalah program Bursa Kerja Khusus (BKK), program Center of Excellence Sekolah Menengah Kejuruan, Gerakan Pernikahan Masal Kampus Vokasi

“Dengan Rp. 3,5 triliun itu harus benar-benar berwujud link and match yang erat dan berkelanjutan, antara ribuan kampus vokasi, SMK, lembaga kursus pelatihan dengan dunia usaha dan dunia industri.”

Puluhan paket program telah dipersiapkan Kemendikbud ditargetkan untuk mendorong terciptanya ekosistem kondusif hingga menguatkan insting dan semangat “pernikahan” secara masif, baik dari sisi Pendidikan vokasi dan pihak industry serta dunia kerja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*