Lulus SMA Mau Dapat Beasiswa ke Singapura? Pelajaran Bagus Saja Tidak Cukup

Sharing for Empowerment

Pendidikan yang diterima peserta didik yang hobi travelling, main basket, karate, berolah raga, membaca, menggambar, desain grafis, dan gaming ini pun mengantarnya meraih beasiswa ke ASEAN Undergraduate Scholarship.

Sebelum di PSKG, ia di Preschool & Taman Kanak Kanak di Inggris, Grade 1 dan 2 bersekolah di Shanghai dan Jakarta dan Grade 3 sampai 8 di United World College of South East Asia, Singapore. Kini ia kembali ke Singapura untuk lanjut kuliah.

“Saya diterima menjadi mahasiswa jurusan Teknik Kimia di NUS dan NTU. Saya ingin mendalami Teknik Kimia karena aplikasi Teknik kimia sangat berguna dan fleksibel serta dapat diterapkan pada berbagai industri termasuk energi, barang-barang konsumsi, farmasi, minyak dan gas, manufaktur makanan, agrikultur dan sebagainya. Fleksibilitas inilah yang menjadikan mata kuliah utama begitu menarik bagi saya dan memberi saya begitu banyak peluang karir di berbagai industri.”

Nah, untuk mendapatkan beasiswa, ia berpandangan bahwa pelajaran bagus saja tidak cukup. Seseorang harus aktif di komunitas sekolah, berorganisasi dan aktif berpartisipasi dalam aktivitas lain seperti olahraga di sekolah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*