Gokil, Mahasiswa UK Petra Ikut Lomba dengan Nama Tim Idaman Mertua, dan Menang!

Karya Tim Esmosi dan Tim Idaman Mertua dari UK Petra Surabaya yang memenangi gelar juara I dan III di ajang ADUIN 2020 yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.(petra.ac.id)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Kreativitas memang sering mengundang senyum. Apalagi bila berhasil mencatatkan prestasi.

Ini yang terjadi pada dua tim Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Kristen Petra, Surabaya. Dua tim mereka, berhasil menyabet juara di ajang kompetisi ADUIN, sebuah Creative Communication Festival yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dua tim ini menyabet juara satu dan juara tiga untuk kategori ambient media.

Gokilnya, nama dua tim ini tidak biasa. Tim yang pertama, bernama Tim Idaman Mertua, beranggotakan Angelia Citraningsih dan Dyataftiani Mevilia.

BACA JUGA:

Dikutip dari situs UK Petra (petra.ac.id), Tim Idaman Mertua membawakan konsep tema ‘Watch Out’ membuat ambient media untuk tempat umum dan yang sering digunakan oleh ‘target’ seperti, kursi kantin/kafetaria dan bilik toilet.

Tempat ini dipilih untuk memberikan sekilas pengalaman (experience) langsung dari isu pelecehan seksual. Tujuannya untuk meningkatkan awareness terhadap isu dan mulai berani angkat bicara melawan dilecehkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*