Gaes, Beritahu Kepala Sekolah, Ini 4 Tugas Urgen Mereka Pasca COVID-19

Kepala sekolah sedang bekerja (blog.worldbank.org)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.comGaes, sekitar 1,6 miliar anak-anak di seluruh dunia tidak bersekolah di masa puncak Pandemi COVID-19. Banyak sekali bukan?

Jangan dikira cuma anak-anak sekolah yang galau. Ternyata para kepala sekolah di seluruh dunia juga, lho. Mereka merasa paling bertanggung-jawab atas kesejahteraan murid-murid mereka dan guru-guru juga. Mereka juga harus mencari cara untuk memastikan bahwa seluruh murid tetap belajar ketika sekolah ditutup.

Ini dkatakan pakar pendidikan Bank Dunia, Harriet Nanyonjo, bersama tiga rekannya, Cheryl Ann Fernano, direktur Pemimpin GSL, Malaysia, Azad Oommen, co-founder Global Chool Leaders, dan Sameer Samp, co-founder Global School Leaders. Mereka mengemukakan hal tersebut dalam tulisan mereka berjudul, “School Leadership in Uncertain Times,” yang disajikan pada blog.worldbank.org.

BACA JUGA:

Mereka mengutip sebuah survei terhadap 1.800 kepala sekolah di 12 negara yang menemukan bahwa lebih dari 70 persen kepala sekolah merasa bahwa kesejahteraan siswa di sekolah mereka adalah tanggung jawab utama mereka. Posisi kepala sekolah menjadi unik, karena mereka umumnya dihormati di lingkungan komunitas dan memiliki hubungan pribadi dengan siswa dan keluarga mereka. Karena itu mereka juga memiliki beban untuk membimbing keluarga para murid dalam banyak hal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*