Dear Calon Mahasiswa, Begini Mitos Dunia Perkuliahan yang Wajib Kamu Tahu

Ilustrasi: Mitos dunia perkuliahan yang wajib kamu tahu. (Ist.)
Ilustrasi: Mitos dunia perkuliahan yang wajib kamu tahu. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu sedang siap-siap memasuki dunia perkuliahan? Nah, selama ini ada beberapa mitos tentang dunia perkuliahan lho! Mau tahu mitos apa saja seputar dunia perkuliahan?

BACA JUGA:

So, simak beberapa mitos di dalam dunia perkuliahan!

Jurusan kuliah penentu karir
Kalau yang ini sudah menjadi pandangan yang umum. Banyak orang beranggapan bahwa jurusan yang kamu pilih kelak akan memiliki pengaruh pada karir masa depan kamu. Namun bukan berarti hal tersebut menjadi mutlak, lantaran banyak pula orang yang sukses menjalani karir dengan jurusan berbeda pada saat kuliah.

Banyak penyebab hal ini terjadi, seperti terbangun jejaring saat kuliah sehingga kamu tertarik mencoba hal baru atau terbentuk minat lain untuk menjalani karir di bidang yang sesuai hobi atau hal yang kamu suka. Nah, apapun alasannya, jangan sampai kamu merasa putus asa atau gagal jika kelak belum mendapatkan karir sesuai jurusan. Siapa tahu, ada peluang emas lain sedang menunggu kamu.

Lulus dari universitas ternama
Mitos ini juga masih hangat hingga kini. Dan tidak sepenuhnya benar, karena menjadi lulusan universitas terkenal tidak selalu menjamin kesuksesan karir kamu. Banyak hal lain juga menjadi pengaruh, lebih dari sekadar gelar yang kamu dapatkan dari kampus.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*