Anak Kecil Tidak Bisa Dipaksa, Ini Program Unggulan TKK PENABUR Jakarta

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Ia menegaskan dengan pendidikan karakter e-Dare to Care kelak saat anak menjadi orang dewasa akan tumbuh dengan sehat, mau menghargai dirinya sendiri dan orang lain.

Ditandaskannya, pendidikan di semua TKK PENABUR pada dasarnya bermain sambil belajar, yakni bagaimana mereka (anak-anak) menyukai pelajarannya tanpa dipaksa.

“Anak-anak kecil tidak bisa dipaksa. Kalau dipaksa akan jenuh dan stres,” tandasnya.

Lantas saat ada orang tua yang menanyakan, kenapa disekolahkan di TKK PENABUR kalau tidak diajarkan membaca, menulis dan menghitung, Elika menegaskan bahwa TKK PENABUR mengajarkan membaca dan menghitung, tetapi pendekatannya yang berbeda, karena anak usia dini tidak bisa dipaksa.

Hal yang sama juga diberlakukan bagi anak-anak kelas 1 dan 2 di SDK PENABUR. Di kelas 1-2 SD tidak ada pemetikan nilai, seperti yang dulu disebut ulangan umum, karena secara psikologi kurang tepat.

“Di SD anak akan diajari membaca, menulis dan menghitung secara per lahan-lahan sesuai dengan kemampuan anak. Pada waktunya anak akan bisa menulis, membaca dan menghitung sesuai dengan kecepatannya,” terangnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*