Beasiswa Penuh S2 dan S3 ke Jepang Monbukagakusho/MEXT Tutup 14 Juli 2020

Deadline Beasiswa ke Jepang
Mahasiswi Jepang (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa S2 dan S3 Monbukagakusho/MEXT atau beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang kembali dibuka bagi pelajar Indonesia yang ingin belajar di universitas di Jepang sebagai research students (mahasiswa peneliti).

Beasiswa ini mencakup biaya kuliah 100%, tunjangan hidup sebesar kurang lebih ¥143.000/bulan (research students), ¥144.000/bulan (mahasiswa S2), ¥145.000/bulan (mahasiswa S3), tiket pesawat pergi pulang Indonesia-Jepang, bebas biaya pengurusan visa pelajar, biaya tempat tinggal (asrama).

Research students adalah mahasiswa peneliti di bawah bimbingan profesor di Jepang yang melakukan penelitian di bidang keahlian masing-masing. Tujuan dari program ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa asing agar memiliki standar dan kualitas kemampuan penelitian yang mumpuni untuk melanjutkan studinya di jenjang master/doktor.

BACA JUGA:

Dikutip dari situ resmi Kedutaaan Besar Jepang di Jakarta, pelamar dapat melanjutkan ke jenjang master/doktor bila lulus ujian masuk, tetapi dapat juga langsung masuk ke program pasca-sarjana tanpa masa research students, bila mendapat izin/telah lulus ujian masuk di universitas di Jepang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*