3 Skema Beasiswa Penuh ke Jepang bagi Lulusan SMA/K Sederajat Monbukagakusho/ MEXT) Tutup 15 Juli 2020

Sharing for Empowerment

Sementara itu, College of Technology (KOSEN) adalah sekolah yang berfokus pada studi teknik yang sebagian besar terdiri dari eksperimen dan latihan-latihan praktik. Lulusannya diharapkan dapat menjadi ahli teknik (insinyur). College of Technology (KOSEN) memiliki program belajar yang dirancang selama 5 tahun bagi lulusan SMP di Jepang.

Namun khusus bagi penerima beasiswa Monbukagakusho, akan masuk ke College of Technology (KOSEN) sebagai siswa tahun ketiga. Setelah lulus dari college, siswa dapat melanjutkan ke jenjang Undergraduate (S-1) sebagai mahasiswa tahun ketiga. Periode penerimaan beasiswa juga dapat diperpanjang tergantung dari prestasi selama di college dan hasil seleksi. Sebelum berkuliah di KOSEN, penerima beasiswa akan belajar bahasa Jepang di sekolah persiapan selama 1 tahun di Tokyo, Jepang. Total masa belajar yaitu 4 tahun (bagi yang memilih bidang studi maritime engineering, total masa belajar yaitu 4,5 tahun).

Sementara itu untuk, Specialized Training College adalah sekolah yang memberikan keahlian khusus di bidang tertentu. Lulusannya diharapkan dapat mendukung beragam industri yang memiliki potensi berkembang tinggi di pasar dunia. Specialized Training College berlangsung selama 2 tahun. Setelah lulus dari college, siswa dapat melanjutkan ke jenjang Undergraduate (S-1) sebagai mahasiswa tahun ketiga. Periode penerimaan beasiswa juga dapat diperpanjang tergantung dari prestasi selama di college dan hasil seleksi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*