Pria Tunanetra Ini Bekerja sebagai Guru dan Merawat 11 Anaknya Tanpa Pembantu

Sharing for Empowerment

“Orang-orang bertanya-tanya mengapa saya memilih untuk memiliki 11 anak, dan saya menjawab: Mengapa tidak? Entah dengan kelahiran, adopsi atau asuh, anak-anak tidak pernah jatuh hadir dalam kehidupan kita tanpa kita mengetahuinya. Saya dapat merawat semua anak saya karena Tuhan telah memberi saya kemampuan untuk memberi kelahiran tetapi tidak diberikan kemampuan melihat. Ada perbedaan antara keluarga yang sempurna dan keluarga yang luar biasa,” katanya.

Pasangan itu telah membesarkan 11 anak tanpa harus mempekerjakan pembantu rumah tangga. Setiap kali istrinya jatuh sakit atau bersalin, Musa akan mengambil alih pekerjaan rumah tangga.

“Saya bisa menyapu, mencuci pakaian, dan memasak, tetapi saya tidak bisa mengiris sayuran. Setiap kali istri saya melahirkan, saya pergi ke pasar untuk membeli makanannya. Saya melakukan sebagian besar belanja karena saya melewati kota Makutano dari Senin hingga Jumat,” kata dia.

Dia tahu setiap sudut rumahnya, tanah pertaniannya, dan desa terpencil yang tanahnya sudah dia hafal bukit-bukitnya yang ia lalui untuk tiba di jalan utama dalam perjalanan ke pusat kota.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*