MNPK Terbitkan Protokol ‘New Normal’ untuk Sekolah-sekolah Katolik di Indonesia

Ketua Presidium MNPK, Vinsensius Darmin Mbula (mnpkindonesia.org)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK) menerbitkan pedoman bagi sekolah-sekolah Katolik di seluruh Indonesia dalam upaya mempersiapkan diri memasuki situasi new normal atau tatanan normal baru.

Pedoman yang diberi nama Protokol Tatanan Normal Baru di Lembaga Pendidikan Katolik itu diterbitkan 8 Juni lalu, antara lain memuat ketentuan tentang pembukaan kembali sekolah dan langkah-langkah persiapannya.

Terbitnya protokol baru tersebut dibenarkan oleh Ketua Presidium MNPK, RD Dr. Vinsensius Darmin Mbula, OFM. Menurut dia, kepada UCA News, (ucanews.com), protokol tersebut telah dikirim ke masing-masing Majelis Pendidikan Keuskupan (MPK).

“Kita ingin memastikan sekolah-sekolah siap memasuki tatanan normal baru karena hal itu mengharuskan sejumlah penyesuaian,” kata dia kepada UCA News.

BACA JUGA:

Dalam surat pengantar Protokol, Vinsensius Darmin Mbula juga menekankan pentingnya adaptasi oleh masing-masing sekolah. “Karena wilayah di seluruh Indonesia yang beraneka ragam dengan berbagai situasi khusus di masing-masing daerah, protokol ini tentu masih perlu diadaptasikan sesuai konteks masing-masing. Oleh karena itu, aturan-aturan yang lebih teknis dipersilahkan dirumuskan oleh MPK atau sekolah masing-masing,” demikian Vinsensius Darmin Mbula dalam surat pengantar Protokol.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*