Gaes, Ingin Diterima di Perusahaan Multinasional? Simak Tips Unik Alumni UNPAR Ini

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Dia mengatakan bahwa bekerja di MNC berarti mengalami dan mempelajari cara berpikir dan budaya yang berbeda. Ini pada gilirannya membuat keragaman dalam hubungan dan budaya kerja.

Bekerja di MNC, lanjut dia, memberikan kesempatan untuk menjelajahi negara yang belum pernah dikunjungi. Selain itu akan memiliki pengalaman proyek yang melibatkan perusahaan asing serta membuka relasi kerja yang lebih luas lagi.

Nah, dalam menentukan perusahaan multinasional yang ingin dimasuki, Paulin Agustina memberikan beberapa saran. Menurut dia, seseorang harus mengenali dulu diri sendiri, termasuk dalam hal kekuatan dan kelemahan.

Sesudah itu baru menentukan perusahaan multinasional yang ingin dimasuki. Ia menekankan pentingnya untuk melakukan riset terlebih dahulu demi pengenalan akan perusahaan tersebut.

“Ketahui diri kamu sendiri dari segi karakter, personality, kekuatan, dan kelemahan, tentukan pekerjaan dan perusahaan yang kamu mau, lakukan riset terlebih dahulu, dan persiapan menghadapi interview dan test,” kata perempuan yang kini bekerja sebagai Personal Assistant pada PT. Bukit Ashar, dikutip dari laman resmi UNPAR, unpar.ac.id.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*