Kenali Ragam Investasi, Inilah yang Cocok untuk Mahasiswa

Sharing for Empowerment

Logam Mulia
Investasi ini juga dinilai cocok bagi kamu, lantaran logam mulia merupakan instrumen investasi yang memiliki risiko tergerus inflasi yang rendah. Sebagai produk investasi yang bersifat likuid, logam mulia mudah untuk diperjualbelikan.

Deposito
Deposito pun jenis investasi yang aman, karena dana yang kamu investasikan disimpan di bank. Untuk melakukan penarikan dan penyetoran hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu saja.

P2P Lending
Investasi P2P atau disebut dengan peer to peer merupakan investasi yang bisa dilakukan dengan modal yang ringan. Melalui investasi ini, pemilik bertindak sebagai pihak yang meminjamkan modal kepada pihak lain. Hanya saja, untuk kegiatan peminjaman P2P lending, biasanya tak menggunakan jaminan, sehingga memiliki risiko yang cukup besar. Maka, dibutuhkan strategi yang cermat tatkala memilih perusahaan untuk melakukan investasi ini.

Saham
Tak sedikit yang merasa takut dengan jenis investasi ini, karena dinilai berisiko dan berbahaya. Tapi, risiko yang ditimbulkan umumnya dipengaruhi oleh tingkat pengembalian yang tinggi. Sebenarnya, risiko tersebut bisa dikendalikan dengan strategi yang tepat. Maka untuk pemula, kamu bisa memulai dengan angka yang kecil.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*