7 Fakta Unik Kelahiran Soekarno yang Dia Ceritakan kepada Cindy Adams

Sharing for Empowerment

“Kepribadian saya campuran antara akal dan emosi. Saya pemaaf tetapi saya juga penuntut. Saya memasukkan musuh negara ke dalam penjara, tetapi saya tidak tega melihat burung dalam sangkar,” kata dia.

3. Lahir hanya disaksikan oleh seorang pria tua.
Menurut Soekarno, ia lahir di tengah keluarga yang sangat miskin. Ayahnya tak sanggup untuk memanggil bidan. Kelahirannya hanya disaksikan oleh seorang pria tua yang masih sahabat keluarga.

“Hanya dia dan tidak ada orang lain yang menyambut kelahiran saya,” kisah Soekarno.

Ia membandingkan dengan mitologi Hercules, yang ia saksikan dalam sebuah plakat marmer di Istana Bogor. Hercules digendong oleh ibunya dikelilingi oleh 14 perempuan cantik, kesemuanya tidak berbusana.

“Dapatkah Anda bayangkan nasib baik seperti itu, terlahir dikelilingi oleh 14 dara cantik? Soekarno tidak memiliki keberuntungan seperti Hercules. Ketika saya lahir, tidak ada yang memeluk saya kecuali seseorang yang sangat sangat tua,” kata Soekarno.

4. Pernah difitnah sebagai anak haram Tuan Kebun Belanda.
Pada tahun 1949, nama Soekarno menjadi buah bibir di Belanda. Republik Indonesia baru berumur empat tahun dan tengah dalam konflik hebat dengan negara bekas penjajahnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*