7 Fakta Unik Kelahiran Soekarno yang Dia Ceritakan kepada Cindy Adams

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Apa saja hal unik dari seputar hari kelahirannya, dan masa kecilnya, berikut ini tujuh di antaranya, dinukil dari otobiografi yang ditulis bersama dengan Cindy Adams, biografer asal Amerika Serikat itu.

1.Sang Putra Fajar
Soekarno bercerita, suatu kali ibunya duduk di beranda menatap matahari yang mulai menyingsing. Ia mendekat dan turut menyaksikan terbitnya sang mentari.

Lalu sang Bunda memeluknya. Suara lembut sang Bunda terdengar oleh Soekarno berkata, “Anakku, kamu sekarang sedang menyaksikan matahari yang mulai terbit. Dan kamu, anakku, akan menjadi manusia yang penuh kemuliaan, pemimpin rakyat, karena ibumu melahirkanmu pada saat fajar menyingsing. Kita orang Jawa percaya dia yang dilahirkan pada saat fajar menyingsing memiliki takdir. Kamu adalah Putra Fajar.”

Menurut Soekarno, dirinya bukan hanya seseorang yang lahir pada saat fajar menyingsing di sebuah hari baru, tetapi juga pada fajar bagi sebuah abad. baru. Dia lahir pada tahun 1901.

2. Perpaduan Dua Ekstrem
Soekarno lahir pada tanggal 6 bulan 6. di bawah rasi bintang Gemini, simbol kembar. Soekarno percaya ia adalah perpaduan dua sifat kembar yang ekstrem. Di satu sisi ia bisa lembut, namun di sisi lain ia juga bisa ketus. Ia dapat keras seperti baja, namun ia juga puitis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*