Wow, Siswa PENABUR di PSKG ini Dapat 2 Beasiswa Penuh S1 ke Singapura

Sharing for Empowerment

Remaja yang saat Preschool dan Taman Kanak Kanak dijalaninya di Inggris ini mengaku mempersiapkan diri untuk mendapatkan beasiswa sejak kelas 10.

Sebelum diundang untuk wawancara beasiswa, kedua universitas mengharuskan dirinya untuk mengikuti ujian masuk. Ia menjelaskan, supaya diundang ikut ujian masuk, pelamar wajib memenuhi rata-rata minimum untuk 5 mata pelajaran utama selama di kelas 10 dan 11, yakni Fisika, Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, dan Biologi.

“Untuk NTU rata-rata minimumnya 85 dan untuk NUS rata-rata minimum adalah 90. Ujian masuknya juga terpisah untuk masing-masing universitas. Jadi, jika mau apply ke dua-duanya yaitu NUS dan NTU maka harus mengikuti dua kali ujian masuk,” terang remaja yang akrab disapa Philip ini.

“Dari apa yang saya dengar, sekitar 10% peraih nilai tertinggi dari ujian masuk akan diterima menjadi mahasiswa di sana. Sekitar 2% dari siswa peraih skor terbaik akan diundang ke wawancara beasiswa. Setelah proses wawancara, hanya beberapa orang dari antara semua kandidat yang diinterview yang dinyatakan lulus seleksi wawancara dan dianugerahi Beasiswa S1 ASEAN,” imbuhnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*