Kamu Ingin Kuliah Sambil Bekerja, Siapkan Dulu 3 Hal Ini

Ilustrasi: Kuliah sambil bekerja. (Ist.)
Ilustrasi: Kuliah sambil bekerja. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Apakah kamu sedang berencana untuk kuliah sembari bekerja? Tapi, jangan buru-buru mengambil keputusan ya, Gaes! Kamu mesti memikirkan secara matang keputusan ini. Satu hal yang penting adalah tujuan kamu tetap kuliah hingga selesai.

BACA JUGA:

Nah, jika kamu memang berniat kuliah sambil bekerja, coba ikuti tips berikut sebelum mengambil keputusan:

Kamu benar-benar siap menjalani
Ini yang paling penting untuk kamu pertimbangkan sebelum mengambil keputusan kuliah sambil bekerja. Kuliah dan bekerja tentu akan menyita banyak waktu kamu. Di samping kamu harus memikirkan aneka tugas kuliah, kamu mesti memperhatikan setiap detail pekerjaan. Maka, kamu harus benar-benar siap menjalani kedua hal itu secara bersama, serta yang penting juga adalah kamu bisa mengelola stres dengan baik dan bertanggung jawab.

Selain itu, jika kamu hendak kuliah sambil bekerja sebaiknya pada saat masa akhir kuliah. Karena, biasanya waktu luang akan lebih banyak dibanding saat awal atau pertengahan masa kuliah. Dengan “menyambi” bekerja juga bisa menjadi peluang untuk mencari pengalaman kerja, sehingga kelak jika sudah lulus kamu sudah memiliki pengalaman bekerja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*