Inspirasi dari Rambut Pendek Ibu Guru Shannon

Sharing for Empowerment

Dengan cara ini Ibu Guru Shannon melakukan sublimasi. Rambut pendek Priscilla barangkali memang belum dapat diterima oleh teman-temannya, dan karena itu menjadi bahan olok-olok. Namun, olok-olok itu tidak harus dilawan melainkan disalurkan secara positif. Yaitu dengan menunjukkan bahwa rambut pendek juga adalah tata rambut yang baik. Ibu Guru Shannon menunjukkannya dengan memakai hiasan rambut yang sama dengan Priscilla.

“Saya ingin menunjukkan sesuatu yang lain kepada ‘teman-teman’ saya di kelas bahwa saya ada bukan hanya untuk mengajar mereka. Saya ingin menunjukkan kasih, yang mereka butuhkan untuk dapat belajar,” kata Ibu Guru Shannon, seperti dikutip oleh berbagai media di AS pada bulan Februari 2019.

Selanjutnya, Ibu Guru Shannon membawa kisah yang dialami Priscilla kepada otoritas pendidikan di wilayah Willis. Shannon juga menominasikan nama Priscilla untuk meraih penghargaan “Student of the month” di Distrik Willis.

Priscilla dinyatakan menang karena ketegarannya menghadapi masa-masa sulit itu. Dan di luar dugaan, Ibu Guru Shannon juga dianugerahi medali penghargaan karena telah menjadi ‘pahlawan’ bagi anak didiknya. Dan yang didaulat menyerahkannya adalah Priscilla.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*