5 Pekerjaan Ini Bisa Kamu Lakukan Sambil Kuliah Lho!

Ilustrasi: Pekerjaan yang bisa dilakukan sambil kuliah. (Ist.)
Ilustrasi: Pekerjaan yang bisa dilakukan sambil kuliah. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Masa kuliah waktu yang tepat untuk mencari banyak pengalaman. Mulai aktif di unit kegiatan mahasiswa, organisasi, atau bekerja sampingan. Dengan bekerja sambil kuliah, selain mendapat pengalaman baru, kamu juga bisa mendapat penghasilan untuk menambah uang bulanan.

BACA JUGA:

So, berikut 5 pekerjaan yang bisa kamu lakukan sembari tetap fokus kuliah. Apa saja? Yuk simak!

Admin Media Sosial
Nah, ini juga pekerjaan yang sedang banyak dicari. Maka, jika kamu hobi bermedia sosial, kamu berpeluang mendapatkan uang jajan tambahan dengan menjadi admin media sosial. Kamu bisa mengelola akun media sosial milik perusahaan start up, UKM/MKM, atau online shop.

Web Developer
Pekerjaan ini memang sedang hits beberapa tahun terakhir ini. Banyak erusahaan start up membuka lowongan kerja bagi web developer yang masih berstatus mahasiswa. Pekerjaaan ini juga bisa dilakukan di sela-sela jadwal kuliah kamu.

Penulis Lepas
Jika kamu hobi menulis, ada baiknya carilah peluang menjadi penulis lepas atau freelance. Selain untuk menyalurkan minat dan bakat, kamu bisa mendapat penghasilan tambahan. Saat ini ada banyak portal berita online atau blog pribadi yang mencari penulis lepas. Cobalah cari-cari peluang itu secara online!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*