Bill Gates Belum Berubah, Favoritnya Tetap Buku Jadul Tahun 1969. Cekidot!

Sharing for Empowerment

Hal lain yang membuat buku karya Brooks hebat, menurut Gates, adalah karena dia selalu menulis penuh nuanasa. Ia tidak berpretensi membuat semacam ringkasan untuk menjadi pelajaran dari isi bukunya.

Brooks menurut Bill Gates, tidak terjebak untuk menyederhanakan cara menjadi sukses. Sebagai gantinya, ia menceritakan kisah-kisah menghibur dengan karakter-karakter yang kaya, ditempatkan dalam momen-momen tinggi dalam dunia perdagangan.

“Dia mengundang para pembaca untuk menarik kesimpulan sendiri tentang praktik terbaik. Setelah membaca bukunya, kamu tidak bisa tidak akan melihat bahwa bisnis tidak naik atau turun berdasarkan strategi yang trendi, penelitian yang canggih atau gaji karyawan yang konyol. Nasib mereka ditentukan oleh kelompok-kelompok kecil manusia – penuh dengan kelemahan, – yang berkumpul bersama, membuat keputusan di bawah tekanan, dan gagal atau berhasil menciptakan sesuatu yang lebih besar daripada jumlah bagian dari masing-masing mereka,” kata Bill Gates, sebagaimana dikutip oleh The Independent, pada terbitan 22 Juli 2014.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*