Bill Gates Belum Berubah, Favoritnya Tetap Buku Jadul Tahun 1969. Cekidot!

Sharing for Empowerment

Bill Gates mengatakan buku memoar Iger ini sangat menarik, bahkan bagi pembaca tidak tertarik pada dunia bisnis.

“Saya kira semua orang akan menikmati buku ini, apakah mereka yang sedang mencari gagasan-gagasan bisnis atau mereka yang hanya menginginkan buku bacaan yang bagus, yang ditulis oleh seorang anak rendah hati yang berjuang menaiki tangga karier hingga berhasil mengelola salah satu perusahaan terbesar di dunia.”

Buku Jadul Belum Terkalahkan

Apakah ini merupakan buku bisnis yang paling hebat, menurut Bill Gates?

Ternyata tidak. Meskipun buku Iger ini bagi Bill Gates merupakan “salah satu buku bisnis terbaik yang pernah saya baca dalam beberapa tahun terakhir,” ada sebuah buku bisnis lain yang lebih ia favoritkan. Buku itu karya John Brooks, berjudul Business Adventures.

“Kapan saja orang bertanya kepada saya buku mana yang saya rekomendasikan untuk bisnis, buku ini yang sering saya rekomendasikan,” kata dia.

Buku favoritnya itu terbit tahun 1969. Namun isi buku itu, menurut dia, masih tetap relevan sampai saat ini.

John Brooks, seorang wartawan, di mata Bill Gates mampu menulis kisah bisnis secara luar biasa. “Membaca Brooks adalah kesenangan tertinggi. Tulisannya mengalir dari topik-topik yang mempesona (misalnya. Skandal penetapan harga di pasar elektronik) menjadi narasi yang menggelikan. Dia juga lucu.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*